10 Jenis Penyakit Kulit Akibat Karena Hubungan Kerja

loading...
loading...
Jenis penyakit kulit akibat karena hubungan kerja. Mengetahui tentang macam-macam penyakit kulit karena hubungan pekerjaan. Bekerja yakni hal yang wajib dilakukan setiap orang. Apalagi bagi kepala keluarga yang tentunya untuk mencukupi suatu kebutuhan istri dan anak-anaknya. Namun tahukah anda, bekerja di suatu tempat tertentu terdapat resiko yang mungkin saja bisa terkena.
10 Jenis Penyakit Kulit Akibat Hubungan Kerja

Contoh saja terpapar oleh bahan bersifat iritan seperti, terpapar bahan klmia, tekanan fisik, bahan biologi dan lain sebagainya yang mungkin menimbulkan salah satu macam penyakit kulit. Dalam tulisan ini akan sedikit memberikan informasi jenis penyakit kulit akibat kerja.

Jenis Penyakit Kulit Akibat Karena Hubungan Kerja

1. Terkena Paparan Sinar Matahari

Pekerjaan lapangan seperti pekerja pos, pekerja sebagai sales dan lainya yang dapat beresiko terkena seperti lupus eritematosus sistemik, dermatitis kontak alergi, rosacea, melanoma, actinic keratosis, granuloma annulare, melanosis, karsinoma, utikaria, jerawat.

2. Terkena Paparan Bahan Klmia

Perkerjaan seperti bekerja sebagai kontruksi, pekerja di getah karet, pekerja di masonry workers dan lainnya dapat beresiko bisa terkena seperti keloid, hiperpigmentasi, psoriasis, dermatitik kontak alergi, lichen planus.

3. Terkena Paparan Dingin

Pekerjaan seperti bekerja sebagai nelayan, menjadi pelaut dan lainnya dapat beresiko mampu terkena seperti xerosis, utikaria, raynaud’s.

4. Terkena Paparan Panas

Pekerja seperti bekerja lapangan, pekerja penggali tambang dan lainnya dapat beresiko terkena penyakit seperti tenea pedis, miliaria, folikulitis.

5. Terkena Paparan Listrik

Pekerjaan seperti bekerja sebagai tukang listrik, pekerja konstruksi dan lainya beresiko dapat terkena seperti nekrosis kulit, bahkan kulit terbakar.

6. Terkena Paparan Radiasi Ion

Pekerjaan seperti bekerja radiografi, pekerja di industri energi nuklik dan lainnya dapat beresiko mampu terkena seperti kanker kulit, dermatitis kronik, alopesia, kerusakan kuku, dermatitik akut.

7. Terkena Paparan Rhusgenus

Pekerjaan seperti bekerja sebagai pemadam kebakaran, pekerja lading dan lainya dapat beresiko bisa terkena seperti dermatitis kontak alergi, biduran (utikaria).

8. Terkena Paparan Moisture

Pekerjaan seperti bekerja sebagai koki, pekerja sebagai tukang cuci, bartender dan lainya mampu beresiko mampu terkena seperti dermatitis kontak iritan, paronychia.

Selain diatas faktor resiko penyebab hubungan suatu pekerjaan yang sering terjadi diantranya :

9. Penyakit jerawat (akne) yakni salah satu dapat terjadi karena suatu pekerjaan.

10. Dermatitis kontak alergi yakni salah satu penyakit dapat disebabkan alergi terhadap sesuatu seperti terpapar bahan klmia. Selain itu, seperti tuberkulosis kutis verukosa, dermatosis solaris akut, candidiasis, kanker kulit juga merupakan penyakit dapat di hubungan dengan suatu pekerjaan tertentu.

Jenis penyakit kulit akibat karena hubungan kerja yang mungkin belum banyak orang mengetahuinya.

Related Posts

10 Jenis Penyakit Kulit Akibat Karena Hubungan Kerja
4/ 5
Oleh
loading...