10 Macam Penyakit Kulit Paling Berbahaya serta Mematikan di Dunia

loading...
loading...
Macam penyakit kulit paling berbahaya serta mematikan di dunia – Mengetahui macam jenis penyakit kulit paling berbahaya dan mematikan di dunia. Memang banyak menjadi gangguan penyebabnya seperti karena parasit, bakteri, virus maupun jamur merupakan penyakit yang sering menyerang warga indonesia.

Penyebab penyakit kulit juga dapat disebabkan oleh alergi. Misalnya alergi terhadap suatu makanan tertentu, sehingga beberapa hari timbul rasa gatal-gatal yang disertai ruam memerah. Seperti yang sudah kami singgung pada pembahasan kali ini. Lalu apa saja macam penyakit kulit paling berbahaya dan mematikan ? berikut ini ulasanya.

Macam Penyakit Kulit Paling Berbahaya serta Mematikan di Dunia

Terdapat beberapa macam jenis penyakit berbahaya dan mematikan di dunia diantaranya :

1. (MRSA) Methicillin Resistant Staphylococcus Aureus

www.podiatrytoday com
Methicillin resistant Staphylococcus aureus (MRSA) yakni salah satu jenis penyakit kulit berbahaya dan mematikan, selain itu MRSA sulit dalam penanganannya. Sebab terdapat antibiotik tertentu yang mampu mewalan bakteri penyebab MRSA. Penyakit ini mampu menimbulkan infeksi pada jantung, tulang, kulit, paru-paru dan sistemik. Apabila antibiotik diberikan penderita tidak mampu untuk mengatasi, maka infeksi akan segera cepat menyebar luas, sehingga nyawa penderita akan terancam yang dapat menyebabkan kematian.

2. Harlequin Ichthyosis

pbs.twimg com

Harlequin Ichthyosis yakni salah satu penyakit berbahaya dan langka. Dimana penderita mengalami kulit benar-benar sangat kering, umumnya harlequin ichthyosis dapat ditemukan bayi baru lahir. Dalam kondisi parah penyakit ini mamup menyebabkan kematian pada bayi baru lahir dalam hitungan hari.

3. Necrotizin Fasciitis

myinterestingfacts com

Necrotizin Fasciitis yakni salah satu penyakit kulit berbahaya dan mematikan di dunia, karena dapat berakibat fatal pada penderita. Bakteri penyebab necrotizin fasciitis yakni streptococcus pyognes, bakteri sering disebut pemakan daging manusia. Dimana bakteri mampu membuat kegagalan pada fungi organ serta jaringan pada manusia. Oleh sebab itu apabila anda mencurigai penyakit di sebabkan akibat bakteri streptococcus pyognes maka secepatnya melakukan penanganan.

4. Leishmaniasis
escholarship org
Leishmaniasis yakni salah satu penyakit kulit karena gigitan serangga. Penyebab penyakit leishmaniasis diduga karena lalat pasir yang terinfeksi, kemudian mengigit manusia maupun hewan sehingga menyebabkan lesi pada kulit. Penyakit ini cukup berbahaya dan mematikan, karena penderita akan mengalami pembusukan pada kulit.

5. Nekrolisis Epidermal Toksik (NET)
1.bp.blogspot com
(NET) Nekrolisis Epidermal Toksik yakni salah satu macam penyakit kulit mematikan dan berbahaya. Karena dapat mengancam nyawa penderita, apabila tidak segera mengatasi secepatnya.

6. Melanoma

images.medicinenet com

Melanoma yakni salah satu kanker kulit yang berbahaya / mematikan, sebab kanker kulit ini diam diam dapat menyebabkan kematian. Melanoma dapat muncul di kulit normal, namun juga dapat timbul dari tahi lalat, sehingga tahi lalat akan mengalami perubahan menjadi melanoma. Oleh sebab itu apabila terjadi perubahan pada tahi lalat, maka anda harus mewaspadainya, mungkin saja itu kanker melanoma.

7. Tungiasis

thekcp org

Tungiasis yakni macam penyakit akibat gigitan serangga. Penyebab tungiasis ini diguka karena tergigit dari kutu betina tunga penetran. Dimana apabila orang terkena gigitan serangga tersebut maka akan mengalami luka pada kulit, kemudian menyebar luas pada tubuh yang membuat penderita mengalami pembusukan kulit.

8. Pemfigus Vulgaris
www.vgrd org
Pemfigus Vulgaris yakni jenis penyakit mematikan. Penyakit ini dapat ditandai adanya lepuhan pada kulit / membran mukosa. Penyakit yang dapat menyerang pada bagian tubuh maupun mulut. Faktor resiko dapat terserang penyakit ini juga dapat disebabkan faktor umur, umur bertambah maka semakin besar dapat terserang penyakit ini, selain itu apabila tidak segera diatasi maka berakibat fatal yang dapat mengancam nyawa penderitanya.

9. Epidermolysis Bullosa
www.dermquest com
Epidermolysis Bullosa yakni salah satu jenis penyakit kulit yang berbahaya dan langka, sebab dapat membuat kulit melepus. Dalam kasus parah, lepuhan itu mampu terjadi dalam tubuh seperti di usus, mulut dan lainya. Selain itu dapat menimbulkan komplikasi serius berakibat buruk dan fatal bagi penderita.

10.Kanker Kulit
www.skincancerguide ca
Ada Kanker Kulit sangat berbahaya dan ganas yakni karsinoma sel skuamosa dan karsinoma sel basal. Karsinoma sel skuamosa dapat terjadi di sel skuamosa, namun sedangkan Karsinoma sel basal dapat terjadi dilapisan basal kulit, kanker kulit ini mampu menyebabkan kerusakan di jaringan. Oleh sebab itu apabila tidak ditangani secepatnya maka dapat menjadi karsinoma sel gepeng yang berakibat fatal dan mengancam jiwa.

Macam penyakit kulit paling berbahaya serta mematikan di dunia yang mungkin belum banyak yang mengetahuinya.

Related Posts

10 Macam Penyakit Kulit Paling Berbahaya serta Mematikan di Dunia
4/ 5
Oleh
loading...